Sabtu, 04 Mei 2013

Ini Dia Daftar Perusahaan Industri Telekomunikasi Indonesia Dan Ponsel Terbaik Ajang Selular Award 2013

Ini Dia Daftar Perusahaan Industri Telekomunikasi Indonesia Dan Ponsel Terbaik Ajang Selular Award 2013

Thursday, 14 March 2013 12:30
Ini Dia Daftar Perusahaan Industri Telekomunikasi Indonesia Dan Ponsel Terbaik Ajang Selular Award 2013 Selular Award merupakan sebuah ajang bergengsi industri telekomunikasi Indonesia yang diadakan setahun sekali pada bidang industri teknologi dan komunikasi. Melalui ajang ini, masyarakat dapat menilai kinerja dari beberapa perusahaan telekomunikasi Nasional, dan kemudian mengakumulasikan penilaian tadi dalam sebuah statistik. Hasil statistik inilah yang nantinya akan digunakan untuk penentuan produk atau perusahaan terpilih.
Pengadaan Selular Award tahun ini merupakan pengadaan Selular Award kesepuluh, dan maka dari itu temanya pun tidak jauh-jauh dari hal 10 tahunan. Menggunakan tema "A Decade of Consistency”, acara ini berhasil menobatkan beberapa merk smartphone menjadi HP terbaik berdasarkan beberapa spesifikasinya. Selain itu, acara bergengsi ini juga telah mengangkat beberapa brand dan produk teknologi dan informasi sebagai juara di berbagai kategori.
Telkomsel, misalnya. Pada ajang bergengsi kali ini, salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia ini berhasil membawa pulang 5 penghargaan, diantaranya Best GSM Operator, Operator of The Year, Best Prepaid (dengan produk Simpati), Best Postpaid (Kartu Halo), dan Best BlackBerry Services. Nampaknya ajang Selular Award ini menunjukkan bahwa Telkomsel masih merupakan sebuah provider HP terbaik yang masih diunggulkan oleh masyarakat Indonesia.
Selain Telkomsel, ada juga beberapa nama unggulan yang memang mendapatkan beberapa penghargaan sekaligus. Indosat, misalnya, berhasi membawa pulang dua buah penghargaan, diantaranya Best Customer Care Services dan Best CSR Program. XL juga memperoleh dua penghargaan, yaitu Best Mobile Data Services dan Best Innovative Products (dengan produk XL Serbu). Beberapa nama juga nambah panjangnya jajaran penghargaan yang diberikan, seperti Best Online Store Application yang dimenangkan oleh Toko Bagus, Best Local Mobile Application yang diraih oleh SoccerTicker, dan lain-lain.
Seperti yang tadi telah disebutkan, selain penghargaan di bidang telekomunikasi kepada beberapa perusahaan penyedia layanan, Selular Awards 2013 ini juga memiliki list HP terbaik berdasarkan spesifikasi dan jenisnya. Tampak beberapa nama berjaya pada daftar 13 produk ponsel unggulan yang dicetuskan oleh Selular Awards ini. Sony, misalnya, menjadi perangkat terbaik pada kategori ponsel hiburan terbaik. Ada pula nama-nama lain seperti Samsung, BlackBerry, dan Nokia. Selain itu, beberapa produk lokal juga memiliki keunggulannya masing-masing, karena pada deretan 13 HP terbaik versi Selular Award ini terdapat pula nama Cross dan Axioo.
Daftar yang keluar dari acara ini bukanlah sembarang daftar. Untuk kategori operator, motode yang digunakan adalah metode polling via online dan SMS dari pembaca menggunakan metode polling one person one vote, dengan waktu pengambilan suara terhitung sejak 15 November 2012 sampai dengan 15 Februari 2013.
Berikut daftar perusahaan dan HP terbaik di beberapa kategori yang dilombakan.
Ponsel terbaik berdasarkan kategori:
  1. Best Entertainment Phone: Sony Xperia Acro S
  2. Best Camera Phone: Nokia Lumia 920
  3. Best Smartphone: Samsung Galaxy SIII
  4. Best Messaging Phone: BlackBerry 9790 Bellagio
  5. Best Design Phone: TiPhone T20
  6. Best Tablet: Samsung Galaxy Note 10.1
  7. Best Touchscreen Phone: HTC One X+
  8. Best Android Phone: Samsung Galaxy SIII
  9. Best Local Brand: Cross Mobile
  10. Best Valuable Phone: Smartfren Andromax-i
  11. Phone of The Year: Samsung Galaxy S III
  12. Best Tablet Local: Axioo PicoPad 7 3G
  13. Best Local Android Phone: Pixcom Andro Note II
Operator terbaik berdasarkan kategori:
  1. Best Mobile Data Services: XL Axiata
  2. Best CDMA Operator: Smartfren
  3. Best Customer Care Services: Indosat
  4. Best CSR Program: Indosat
  5. Best GSM Operator: Telkomsel
  6. Operator of The Year: Telkomsel
  7. Best Prepaid: Simpati (Telkomsel)
  8. Best Postpaid: Kartu Halo (Telkomsel)
  9. Best BlackBerry Services: Telkomsel
  10. Best Innovative Products: XL Serbu
Lain-lain
  1. Best Online Store Application: TokoBagus.com
  2. Best Mobile Banking Application: Bank Mandiri
  3. CEO of The Year: Hasnul Suhaimi
Kategori Developer
  1. Best Local Mobile Aplication: SoccerTicker - Inspira Solusi Indonesia
Kategori Produk Pendukung
  1. Best Accesories Brand: Royal
  2. Most Innovative Accesories Product: Hippo
  3. Special Award (Eco-friendly Product): DSBC.[BAM]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar